Penambahan Sistem Elektronik di Kapal Riset Taiwan

589
Photo: marinelink.com

L-3 SAM Electronics telah mendapatkan kontrak untuk memberikan tambahan kendali tenaga pendorong dan otomatisasi sistem di kapal riset oseanografi dan hidrografi Ta Kuan milik angkatan laut Taiwan.

Kapal sepanjang 93 meter yang dibangun oleh Fincantieri di galangan kapal miliknya di Muggiano, La Spezia, Italia tahun 1995 beroperasi di perairan domestik dan di Laut Tiongkok Selatan untuk Dewan Ilmu Pengetahuan Taiwan dan badan riset lainnya. Penambahan tersebut direncanakan rampung tahun ini.

Reinhard Swoboda, Senior Wakil Presiden L-3 SAM Electronics untuk Kendaraan dan Sistem Khusus, mengatakan penambahan sistem tersebut merupakan kelanjutan dukungan perusahaannya terhadap Ta Kuan, salah satu dari beberapa proyek L-3 SAM Electronics, yang telah memiliki sistem pendorong.

Fasilitas yang disediakan dan dipasang oleh L-3 SAM Electronics terdiri dari konsep tenaga pendorong ramah lingkungan untuk mengoptimalkan kelebihan dan kehandalan mesin yang ada serta unit pengendali untuk menangani tugas pemantauan dan pengendalian yang kompleks.

Paket penambahan sistem ini akan dirampungkan oleh sistem pemantauan dan kendali otomatis MCS Platinum milik L-3 SAM Electronics dengan sekitar 1.100 input data yang dikendalikan dari beberapa komputer di atas kapal. Cakupan suplai juga termasuk sistem pengaturan tenaga Geapas 500 milik L-3 yang menyediakan pengaturan dan perlindungan yang menyeluruh untuk generator dan mesin diesel dengan panel LCD untuk pemantauan dan pengendalian. (Ast/Mhf)

 

Sumber: www.marinelink.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here