Mentan: Prioritaskan Angkutan Logistik Pangan

347

Menteri Pertanian menegaskan bahwa angkutan logistik pangan harus mendapatkan prioritas agar tidak mengganggu pasokan kebutuhan bahan pokok. Distribusi pangan tidak boleh terhambat, baik di pelabuhan maupun di jalan darat.

“Distribusi pangan jangan antre. Khususnya beras, daging, cabai, bawang jangan antre, baik di pelabuhan maupun di jalan darat. Kami sudah koordinasi agar bisa cepat. Saya pastikan distribusi pangan harus bisa melewati jalan tol,” kata Menteri Pertanian Amran Sulaiman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/6).

Ditambahkannya, Kementerian Pertanian juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan agar angkutan logistik pangan menjelang lebaran mendapat skala prioritas.

“Kami koordinasi dengan Kementerian Perhubungan supaya menjadi skala prioritas untuk pangan agar dapat terus memasok bahan-bahan pangan sehingga harga tak terjadi anomali,” ujarnya. Ungkap Mentan seusai mengunjungi Pasar Legi dan Pasar Gede di Surakarta, Kamis.

Amran menyatakan telah meminta Kemenhub agar memberi jalan terhadap kendaraan yang mengangkut bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat untuk memasok selama bulan puasa hingga Lebaran, terutama bagi bahan-bahan kebutuhan utama seperti beras, cabai, bawang dan daging.

 

Penulis: Ismadi Amrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here